Manajemen dan BEM STIE Indragiri Diskusikan Permendikbudristek No. 30Tahun 2021 Bersama Narasumber Terkait

Manajemen dan BEM STIE Indragiri Diskusikan Permendikbudristek No. 30Tahun 2021 Bersama Narasumber Terkait

Rengat, (STIE Indragiri) – Pihak Manajemen dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STIE Indragiri menggelar kegiatan diskusi terkait Peraturan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Permendikburistek) No. 30 Tahun 2021 tentang Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual di Lingkungan Perguruan Tinggi.

Bertempat di halaman Kampus STIE Indragiri, dilaksanakan kegiatan diskusi ‘Memaknai Permendikbudristek No 30 Tahun 2021’, yang dihadiri oleh Ketua STIE Indragiri H. Raja Marwan Indra Saputra, S.E.,M.Si, Ketua Yayasan Pendidikan Indragiri (YPI) Ir. Hendri A. Saleh, M.A, perwakilan Dosen, BEM, BLM, UKM, Mahasiswa, tenaga kependidikan STIE Indragiri,serta Narasumber dari Kepolisian Resort Indragiri dan Kantor Pemberdayaan Perempuan dan Anak Kab. Indragiri Hulu. Acara dilaksanakan melalui protokol kesehatan yang ketat.

Hasil diskusi yang diperoleh yaitu perlunya penguatan tata kelola Kampus melalui SOP dan penguatan budaya komunitas diantara mahasiswa, dosen dan tenaga kependidikan dalam konteks penyelenggaraan kegiatan akademik.

Selain itu, terkait Pasal 5 dalam Permendikbudristek dimaksud yg cenderung ambigu, tetap disikapi secara bijak dengan menjunjung tinggi norma-norma dan nilai-nilai yang berlaku pada tatanan masyarakat kita termasuk pada tatanan hukum yang lebih tinggi.

Menyikapi segala yang tertuang dalam Permendikbudristek tersebut, dalam hal ini pihak YPI telah menerbitkan Surat Edaran Nomor 136/SE/YPI/XI/2021 tentang Pencegahan dan Penanganan Perbuatan Asusila, untuk dapat dipedomani oleh seluruh Sivitas Akademika Perguruan Tinggi yang berada di bawah naungan YPI.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *