STIE Indragiri

Mahasiswa STIE Indragiri Rengat menangkan Entrepreneurship Award III

 
Mahasiswa STIE Indragiri Rengat menangkan Entrepreneurship Award III

Padang (ANTARA) - Mahasiswa dari Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indragiri (STIE-I) Rengat, Kabupaten Indragiri Hulu, Riau memenangkan Entrepreneurship Award (EA) III kategori usaha berjalan yang diadakan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LL Dikti) wilayah X.

Ketua Pelaksana EA III LL Dikti wilayah X Ir Larisang saat dihubungi dari Padang, Minggu mengapresiasi semangat mahasiswa yang mengikuti EA yang ke III 2019.

"Mahasiswa tersebut bernama Ardiansyah dengan jenis usaha Pisang King kategori usaha berjalan dari STIE-I Rengat, Riau dan mendapatkan modal usaha Rp25 juta," kata dia.

Selain itu, kategori rencana bisnis juga diraih oleh mahasiswa dari Perguruan Tinggi Politeknik Caltex Riau Fajri Muttaqien dengan jenis usaha yang diajukan Get Sponsor dan mendapatkan modal usaha Rp25 juta.

Dua pemenang tersebut merupakan juara pertama dari 25 finalis terpilih di masing-masing kategori yakni 10 orang finalis dari kategori usaha berjalan atau inovasi bisnis dan 15 orang dari kategori rencana bisnis atau business plan.

Berikut merupakan sembilan orang finalis dari kategori usaha berjalan yakni Samsu Rizal Putratama dari Universitas Islam Riau mendapatkan dana usaha Rp12 juta, Malik Diar Alpho dari Universitas Ibnu Sina Rp6,5 juta, Yulia Dwi Abdrillah dari Universitas Batangari Jambi Rp1,6 juta.

Selanjutnya, Roro Mega Cahyaning dari Universitas Internasional Batam Rp1,5 juta, Zahrotun Nissa dari STISIP Persada Bunda Rp1,4 juta, Nandang Lesmana dari Universitas Ibnu Sina Rp1,3 juta, Saskia Dilla Annisa dari Universitas Islam Riau Rp1,2 juta, Ahlul Khibrah Almadaniy dari STIE KBP Rp 1 juta, dan Yohana Anjelina Claudia dari Universitas Adiwangsa Jambi Rp1 juta.

Selain itu, dari kategori rencana bisnis yakni Nika Saputra dari Universitas Ekasakti Rp 12 juta, Rinda Dwi Utari dari Sekolah Tinggi Teknologi Industri Padang Rp 6,5 juta, Risha Fadhilla Azzah dari Universitas Islam Riau Rp1,6 juta, Fajar Faiz Akbar dari Universitas Lancang Kuning Rp1,5 juta, dan Salsa Afni Yudha dari Universitas Islam Riau Rp1,4 juta.

Selanjutnya, Arif Rahman dari Universitas Islam Riau dengan modal usaha yang didapatkan Rp1,3 juta, Arey Oktaviana dari STIE Muhammadiyah Jambi Rp1,2 juta, Ulni Ulratmawati dari Universitas Baiturrahmah Rp1 juta, dan Andre Wijaya dari Universitas Batanghari Jambi Rp1 juta.

"Salsabila Haifa dari STIKes Mercubaktijaya Padang Rp 1 juta, Lisa Nila Sari dari Universitas Baiturrahmah Rp1 juta, Rosy Hamida dari Universitas Muhammadiyah Sumbar Rp1 juta, Rika Putri Andri dari Universitas Muhammadiyah Riau Rp1 juta, dan Rismauli dari Universitas Islam Riau Rp1 juta," sambung dia.

Kepala LL Dikti wilayah X Prof Herri mengatakan 25 finalis tersebut merupakan hasil penilaian dari 623 proposal yang diajukan para mahasiswa.

Para finalis tersebut berasal dari beragam Perguruan Tinggi Swasta (PTS) merupakan hasil seleksi dari 68 PTS yang mengikuti EA di wilayah itu.

Ia berharap dengan adanya kegiatan EA tersebut dapat melahirkan para entrepreneur yang kreatif dan inovatif.

"Saya berharap jumlah peserta EA ke depannya semakin meningkat lagi dan terus bermunculan mahasiswa dengan ide-ide bisnis serta usaha yang kreatif dan inovatif," sambung dia.

Menurutnya kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya mengubah nasib mahasiswa untuk menghadapi masa depan, yakni memberikan peluang kepada mahasiswa membuka usaha agar tidak menjadi pengangguran.

"Selain itu, juga bertujuan untuk memotivasi dan mendorong kreativitas mahasiswa khususnya di kampus swasta dalam memunculkan usaha dan juga bisa membuka lapangan kerja," katanya.

Pewarta : Laila Syafarud
Editor: Mario Sofia Nasution
COPYRIGHT © ANTARA 2019
 
sumber : https://sumbar.antaranews.com/berita/302224/mahasiswa-stie-indragiri-rengat-menangkan-entrepreneurship-award-iii
You are here: Home News and Events Mahasiswa STIE Indragiri Rengat menangkan Entrepreneurship Award III