STIE Indragiri

BAKTI SOSIAL MAHASISWA DI OBJEK WISATA DANAU RAJA

C:\Users\ASUS\Downloads\WhatsApp Image 2018-07-02 at 10.02.37 AM.jpegC:\Users\ASUS\Downloads\WhatsApp Image 2018-07-02 at 10.02.53 AM.jpegDanau Raja yang terletak di Kecamatan Rengat Kabupaten Indragiri Hulu merupakan salah satu objek wisata keluarga yang cukup disenangi tidak hanya oleh masyarakat Kabupaten Indragiri Hulu tetapi juga dikunjungi oleh kabupaten tetangga yang ada di Provinsi Riau.

Perlu kerjasama semua pihak agar objek wisata yang ada di Kabupaten Indragiri Hulu dapat dikenal dan dirasakan oleh khalayak ramai sehingga akan berdampak positif bagi masyarakat dan pembangunan Kabupaten Indragiri Hulu itu sendiri.

Dalam rangka menjaga lingkungan agar asri dan nyaman, maka mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indragiri Rengat, melalui Badan Eksekutif Mahasiswa dan Badan Legeslatif Mahasiswa STIE Indragiri berserta seluruh perwakilan setiap organisasi kemahasiswaan yang ada di STIE Indragiri turut serta dalam melaksanakan bakti sosial (30/6/18) di sekitaran objek wisata Danau Raja yang dikoordinir oleh puket III Bidang Kemahasiswaan Angga Hapsila, SE.MM.

Kegiatan bakti sosial ini dimulai dengan doa bersama agar dapat berjalan dengan baik dan lancar tanpa adanya kendala. Dalam bakti sosial ini, mahasiswa terbagi atas tiga kelompok, kelompok pertama membersihkan dan mengumpulkan sampah disekitar danau, kelompok kedua membersihkan dan mengumpulkan sampah dipinggiran danau dan kelompok ketiga mengangkat sampah untuk ditempatkan pada tong sampah yang telah tersedia.  

Pelaksanaan kegiatan bakti sosial di objek wisata Danau Raja telah beberapa kali dilaksanakan oleh mahasiswa STIE Indragiri, diantaranya menabur benih bibit ikan, penanaman pohon serta penyediaan tong sampah dan papan himbauan untuk menjaga lingkungan.

Melalui kegiatan bakti sosial ini, ketua STIE Indragiri Hj. Ivalaina Astarina, SE.MM berharap mahasiswa dapat meningkatkan rasa kepedulian terhadap lingungannya, menumbuhkan rasa empati, mempererat silahturahmi diantara organisasi kemahasiswaan yang ada di STIE Indragiri serta mampu menjadi sarana untuk mensosialisasikan pentingnya hidup sehat. (Angga)

KETUA STIE INDRAGIRI MENJADI NARASUMBER KOORDINASI PENYUSUNAN DISAGREGASIMATRIKS PMTB

Ketua STIE Indragiri, Hj. Ivalaina Astarina, SE.MM pada hari rabu (25/4/2018) bertempat di aula kantor Bapeda Kabupaten Indragiri Hulu menjadi narasumber pada kegiatan Koordinasi Penyusunan Disagregasi Matriks PMTB yang ditaja oleh BPS Kabupaten Indragiri Hulu.

Pada kesempata tersebut, Hj. Ivalaina Astarina memaparkan materi tentang Peranan Investasi dalam Menunjang Akselerasi Pembangunan di Kabupaten Indragiri Hulu. Dengan masuknya Investasi diharapkan mampu menjadi sarana untuk mencapai visi Kabupaten Indragiri Hulu yakni mewujudkan Indragiri Hulu yang lebih Sejahtera 2021. Hj. Ivalaina Astarina juga memaparkan peranan Investasi serta langkah-langkah yang dapat dilakukan untuk menarik investasi ke Kabupaten Indragiri Hulu.

Sebelumnya ketua pelaksana yang sekaligus kepala BPS Kabupaten Indragiri Hulu menyampaikan, kegiatan yang dilakukan merupakan rangkaian kegiatan Survei Penyusunan Disagregasi PMTB. Survei disagregasi PMTB merupakan salah satu sumber data strategis untuk mengidentifikasi dan memetakan potensi investasi fisik yang kita miliki. Kegiata ini menjadi salah satu kegiatan prioritas pemerintah yaitu untuk perbaikan iklim investasi dan penciptaan lapangan kerja. Dengan kegiatan prioritas berupa percepatan fasilitasi penyelesaian masalah investasi. Pelaksanaannya survei disagregasi diharapkan akan menghasilkan data rinci investasi yang dapat digunakan pemerintah untuk merumuskan dan menyusun program kebijakan guna memacu pertumbuhan ekonomi, meningkatkan iklim investasi yang baik, sehingga mendukung penciptaan lapangan kerja.

Dalam sambutannya, Sekretaris Daerah Kabupaten Indragiri Hulu mengatakan pemerintahan Kabupaten Indragiri Hulu menyambut baik kegiatan ini dan semoga kegiatan dapat berjalan dengan baik dan kepada responden agar dapat berinteraksi dengan baik juga dalam mengisi kuesioner dalam rangka memberikan informasi potensi-potensi yang ada di Kabupaten Indragiri Hulu. (Angga)

STIE INDRAGIRI TAJA WORKSHOP PENELITIAN DAN PKM

Hj. IVALAINA ASTARINA, SE.MM (1/5/2018) MEMBUKA SECARA RESMI PELAKSANAAN KEGIATAN WORKSHOP PROPOSAL PENELITIAN DAN PENGABDIAN MASYARAKAT SERTA BEDAH BUKU PANDUAN PENELITIAN DAN PKM EDISI KE XII TAHUN 2018, YANG MERUPAKAN TINDAK LANJUT DARI KERJASAMA YANG TELAH DITANDATANGANI DAN DISEPAKATI ANTARA STIE INDRAGIRI BERSAMA STKIP PGRI SUMBAR.  

DALAM SAMBUTAN, KETUA STIE INDRAGIRI MENYATAKAN BAHWA MANAJEMEN BERKOMITMEN SANGAT TINGGI TERUTAMA BERKAITAN DENGAN RISET MAUPUN PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT, DAN WORKSHOP INI MERUPAKAN SALAH SATU CARA UNTUK MENINGKATKAN PENELITIAN DAN PENGABDIAN YANG ADA DI STIE INDRAGIRI AGAR MAMPU BERSAING DENGAN PTS YANG LAIN UNTUK MEMPEROLEH DANA HIBAH BAIK DIBIDANG PENELITIAN MAUPUN PENGABDIAN. KEGIATAN WORKSHOP INI JUGA DIHARAPKAN DAPAT DIMANFAATKAN SECARA MAKSIMAL OLEH SELURUH DOSEN DENGAN KOMITMEN YANG TINGGI SEHINGGA KEDEPAN STIE INDRAGIRI MENJADI PERGURUAN TINGGI YANG MEMILIKI PENELITIAN DAN PENGABDIAN YANG SEMAKIN BAIK.

SEMENTARA ITU KOORDINATOR NARASUMBER Dr. Hj. ZUSMELIA, M.Si DALAM SAMBUTAN MENGATAKAN BAHWA DOSEN HARUS MELAKSANAKAN TRIDHARMA PERGURUAN TINGGI. TRIDHARMA PERGURUAN TINGGI ITU BAGIAN DARI HIDUP SEORANG DOSEN DAN MENJADI MASA DEPAN KAMPUS SEHINGGA BELIAU MENGAJAK UNTUK DAPAT MENJALANKANNYA. STIE INDRAGIRI JUGA DAPAT BERSAING UNTUK MELAKSANAKAN PENELITIAN DOSEN PEMULA (PDP) DAN PENELITIAN MULTI TAHUN ATAU PENELITIAN KERJASAMA ANTAR PERGURUAN TINGGI (PEKERTI).

PELAKSANAAN WORKSHOP DIMULAI DENGAN PEMAPARAN MATERI MENGENAI KIAT-KIAT PEMBUATAN PROPOSAL PENELITIAN DAN PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT, TEKNIS DAN PEMBAHASAN PROPOSAL PENELITIAN OLEH Dr. ANSOFINO, M.Si, DILANJUTKAN DENGAN MATERI SKIM PENELITIAN DAN PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT SERTA TEKNIS DAN PEMBAHASAN PKM SESUAI PANDUAN PENELITIAN DAN PENGABDIAN MASYARAKAT EDISI XII OLEH Dr. ZUSMELIA, M.Si.

KEGIATAN WORKSHOP PROPOSAL PENELITIAN DAN PENGABDIAN MASYARAKAT SERTA BEDAH BUKU PANDUAN PENELITIAN DAN PKM EDISI KE XII TAHUN 2018 DIIKUTI DENGAN BAIK SERTA PENUH SEMANGAT OLEH PARA DOSEN STIE INDRAGIRI DAN KEGIATAN DIAKHIRI DENGAN PENYERAHAN KENANG-KENANGAN BERUPA PLAKAT DARI STIE INDRAGIRI YANG DIBERIKAN KEPADA STKIP PGRI SUMBAR. (Angga)

Seminar KKN-PPM STIE Indragiri Rengat Angkatan XI TA. 2017/2018


Hasil gambar untuk Seminar KKN EXPO STIE INDRAGIRI

Pelaksanaan Kegiatan Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Angkatan XI Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indragiri (STIE-I) Rengat yang berlangsung selama 2 bulan mulai 12 Februari 2018 sampai 12 April 2018 di 28 Desa pada 6 Kecamatan se- kabupaten Indragiri Hulu telah selesai dilaksanakan, pada hari Senin (16/4/2018) seluruh kelompok KKN-PPM secara serentak melaksanakan seminar akhir kegiatan KKN-PPM di kampus STIE Indragiri Rengat.

Seminar diikuti oleh seluruh peserta KKN-PPM, dihadapan tim penguji seminar yang terdiri dari Dosen Penguji dan Dosen Pembimbing Lapangan, masing-masing kelompok KKN-PPM mempresentasikan kegiatan-kegiatan yang sudah mereka laksanakan di desa terutama bagaimana mereka menggali dan mengangkat Potensi-potensi desa yang ada di setiap desa tempatan KKN-PPM.

KKN-PPM STIE Indragiri Rengat Angkatan XI TA.2017/2018, mempunyai program  utama yang dilaksanakan dalam rangka mewujudkan dan mengembangkan misi Tri Dharma Perguruan Tinggi, khususnya pengabdian masyarakat. Program tersebut adalah menggali dan mengangkat potensi desa tempatan KKN-PPM, Hasil penggalian potensi Desa yang bernilai ekonomi diharapkan dapat di tindak lanjuti oleh masyarakat desa sehingga mampu memberikan nilai tambah bagi perekonomian desa tempatan KKN-PPM.

TURNAMEN FUTSAL BANK RIAU KEPRI – STI INDRAGIRI RENGAT CUP II TAHUN 2018

Pada hari Jumat (23/03) diadakan pembukaan turnamen futsal Bank Riau Kepri – STIE Indragiri Rengat Cup II yang dilaksanakan dilapangan Tiki Taka Rengat. Turnamen ini merupakan rangkaian acara penerimaan mahasiswa baru STIE Indragiri Rengat TA. 2018/2019 serta HUT Bank Riau Kepri yang ke 56. Turnamen ini dibuka oleh Ketua STIE Indragiri Rengat Hj. Ivalaina Astarina, S.E, M.M beserta perwakilan dari Bank Riau Kepri dan Bapak Ibu Dosen Staff TU STIE Indragiri Rengat. Diikuti oleh 40 Tim yang berasal dari Kabupaten Indragiri Hulu. Jadikan ajang ini sebagai ajang untuk melatih kemampuan dan sportifitas serta salurkan bakat secara positif dan besar harapan kami turnamen ini dapat menjadi wadah untuk menemukan pemain – pemain hebat yang berasal dari Kabupaten Indragiri Hulu, Pesan Ketua STIE Indragiri Rengat Hj. Ivalaina Astarina didalam pembukaan Turnamen Futsal Bank Riau Kepri – STIE Indragiri Rengat. Pada partai semi final tim yang bertanding adalah STIE A melawan Provi Fc yang dimenangkan oleh STIE A sebagai juara III. Pertandingan yang tak kalah seru pada partai final yang mempertemukan Tiki – Taka FC melawan BPN FC. Permainan yang amat menarik diperlihatkan oleh kedua tim yang akhirnya dimenangkan oleh BPN FC. Penyerahan Tropi dan Sertifikat dilakukan oleh Ketua STIE Indragiri Rengat Hj. Ivalaina Astarina dan Pimpinan Bank Riau Kepri Rengat ??. Keberhasilan acara ini tak lepas dari kerja sama semua pihak, Bank Riau Kepri, seluruh civitas Akademika STIE Indragiri Rengat, serta seluruh panitia pelaksana Turnamen Futsal Bank Riau Kepri – STIE Indragiri Rengat, Ujar Puket III Bidang Kemahasiswaan Angga Hapsila, S.E, M.M. (*Airine)

 

Ketua beserta unsur pimpinan STIE Indragiri secara Simbolis memulai Survei Sosial Ekonomi di Desa Sungai Akar Kecamatan Batang Gansal

C:\Users\ASUS\AppData\Local\Microsoft\Windows\INetCache\Content.Word\IMG_4996.jpgPelaksanaan Kegiatan Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indragiri (STIE-I) Rengat, yang telah berlangsung tiga minggu di 28 Desa pada 6 Kecamatan sekabupaten Indragiri Hulu, pada hari senin (5/3/2018) secara serentak melaksanakan program survey sosial ekonomi dimasing-masing desa tempat KKN-PPM dilaksanakan.

Hj. Ivalaina Astarina, SE.MM selaku Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indragiri (STIE-I) Rengat, Kegiatan survey sosial ekonomi secara simbolis dimulai di Desa Sungai Akar Kecamatan Batang Gansal, Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indragiri (STIE-I) Rengat, Hj. Ivalaina Astarina, SE.mm dalam hal ini ikut serta mendampingi mahasiswa melakukan survey ke salah satu rumah warga yang ada di Desa Sungai Akar.

Pada kesempatan tersebut, Hj. Ivalaina mengucapkan terimakasih kepada aparatur desa serta warga yang telah bersedia untuk meluangkan waktunya dalam membantu terlaksananya kegiatan survey ini secara baik. Kegiatan ini juga diharapkan akan dapat membantu desa nantinya untuk dapat merencanakan pembangunan desanya agar pembangunan yang dilaksanakan tepat sasaran sehingga harapan menjadi desa yang maju, mandiri, dan lebih sejahtera dapat  diraih.

Adapun tanggapan yang diwawancarai dalam pelaksanaan survey ini, menyatakan merasa senang dan memberikan support kepada mahasiswa agar kegiatan ini dapat dilaksanakan di desanya. Mereka berharap bahwa kegiatan survey ini dapat membantu mereka khususnya dan desa umumnya untuk dapat lebih maju lagi.

Kegiatan survey sosial ekonomi ini diharapkan dapat terlaksana dengan baik dan diselesaikan bertepatan dengan berakhirnya pelaksanaan Kegiatan Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) pada bulan april nantinya. (Angga)

You are here: Home News and Events