STIE Indragiri

PELANTIKAN BERSAMA ORGANISASI MAHASISWA STIE INDRAGIRI MASA BAKTI 2019/ 2020

Pada hari kamis (11/7) bertempat di aula STIE Indragiri, dilaksanakan pelantikan pengurus organisasi mahasiswa untuk masa bakti 2019/2020. Pengurus yang baru, diambil sumpahnya oleh Pembantu Ketua III Bidang Kemahasiswaan dan disaksikan oleh Badan Legislatif Mahasiswa serta Badan Eksekutif Mahasiswa.   

Adapun organisasi dengan kepengurusan yang baru adalah UKM Ikatan Keluarga Mahasiswa Islam (IKMI), UKM Jurnalistik, UKM Korps Sukarelawan (KSR), UKM Mapala Oasis, UKM Resimen Mahasiswa (Menwa), UKM Olahraga, UKM Seni Budaya, STIE Voice, Komisi Pemilihan Umum Mahasiswa (KPUM), Kaki (Komunitas Kewirausahaan) dan IT Club.

Hj. Ivalaina Astarina, SE. MM selaku ketua STIE-Indragiri, melalui Puket III Angga Hapsila, SE. MM, mengucapkan terimakasih kepada seluruh pengurus organisasi mahasiswa masa bakti 2018/ 2019, yang telah menorehkan berbagai prestasi sehingga mampu mengharumkan nama STIE Indragiri. Kepada pengurus yang baru masa bakti 2019/ 2020, Hj. Ivalaina berharap bahwa prestasi yang diperoleh untuk dapat terus ditingkatkan, serta mampu untuk selalu berkoordinasi dan berkominikasi, baik sesama organisasi kemahasiswaan yang ada maupun dengan pihak manajemen. (Agus).

TES PENERIMAAN MAHASISWA BARU STIE INDRAGIRI RENGAT

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indragiri (STIE-I) Rengat melaksanakan tes penerimaan mahasiswa baru gelombang 1 yang diadakan pada hari Senin  (08/07) di Kampus STIE-I Rengat.

Pendaftaran mahasiswa baru STIE-I Rengat Gelombang 1 diadakan mulai tanggal 01 April 2019 sampai dengan tanggal 06 Juli 2019. Pendaftaran melalui beberapa cara diantaranya pendaftaran online melalui website STIE-I Rengat serta pendaftaran langsung di Kampus STIE-I Rengat.

Hasil tes tertulis penerimaan mahasiswa baru gelombang I akan diumumkan pada tanggal 10 Juli 2019 melalui website STIE-I Rengat. Mahasiswa yang lolos seleksi kemujdian akan melanjutkan prosedur pendaftaran ulang dan akan mengikuti perkuliahan pada tanggal 16 September 2019.

Kepala BAAK STIE-I Rengat, Warnadi, S.E, M.Si mengatakan bahwa pelaksanaan tes penerimaan mahasiswa baru STIE-I Rengat berjalan tertib dan lancar. Seluruh peserta tes telah memenuhi persyaratan pendaftaran yang sudah ditetapkan STIE-I Rengat.

Sementara ketua STIE-I Rengat yang langsung meninjau pelaksanaan tes memngucapkan terimakasih kepada seluruh panitia yang telah berkerja keras sehingga pelaksanaan tes penerimaan mahasiswa baru gelombang 1 dapat berjalan dengan baik.  (*Agus)

RAPAT UAS DAN PENETAPAN PENGAMPU


Pada hari kamis (4/7) bertempat di ruang B Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indragiri (STIE-I) Rengat, Puket I Bidang Akademik, Puspa Dewi, SE.MM memandu rapat dengan seluruh dosen dalam rangka persiapan pelaksanaan Ujian Akhir Semester (UAS) Tahun Akademik 2018/2019. Pelaksanaan ujian dimulai tanggal 15 Juli sampai dengan 20 Juli 2019. Puket I Bidang Akademik menghimbau seluruh dosen untuk dapat menjalankan tugas sebaik baiknya. Pada kesempatan yang sama juga dilaksanakan sosialisasi pengampu mata kuliah untuk semester ganjil tahun akademik 2019/2020.

Rapat persiapan ujian akhir semester genap T.A 2018/ 2019, serta penetapan dosen pengampu mata kuliah semester ganjil T.A 2019/ 2020, dihadiri oleh ketua Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indragiri (STIE-I) Rengat, Hj. Ivalaina Astarina, SE.MM. Dalam arahannya, Hj. Ivalaina mengingatkan semua dosen untuk mengikuti perkembangan yang ada, diantarannya setiap dosen harus mengisi Sister (Sistem Informasi Sumberdaya Terintegrasi) untuk keberlanjutan karir mereka sebagai dosen. Hj. Ivalaina juga menginformasikan bahwa perguruan tinggi harus mampu mengembangkan unit-unit bisnis sebagai sumber pendapatan dan ini juga tentu menjadi fokus Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indragiri (STIE-I) Rengat, yang terus berupaya mengembangkan unit-unit bisnis yang ada, seperti STIE Mart, pembangunan lapangan futsal dan pengembangan OJS yang dapat dijadikan wadah bagi dosen manapun untuk mempublikasikan karya ilmiahnya di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indragiri (STIE-I) Rengat. (Agus dan Angga).

Raker LLDIKTI Wilayah X


Lembaga layanan pendidikan tinggi (LLDIKTI) Wilayah X, menggelar Rapat Kerja Tahun 2019 dipekanbaru. Kegiatan dilaksanakan mulai tanggal 24 sampai dengan 25 Juni, bertempat  Di Hotel Pangeran jalan Jendral Sudirman Pekanbaru.

Dalam acara tersebut, Sekretaris LLDIKTI sekaligus ketua pelaksana kegiatan menyampaikan laporan bahwa peserta yang hadir sebanyak 400 orang dari 253 Perguruan Tinggi Swasta ditambahkan dengan yayasan. 

Sementara itu Prof Heri MBA mengatakan, rapat kerja ini akan membahas dan merumuskan hal-hal apa saja yang perlu dilakukkan  pada tahun 2019. Prof. Heri Dalam sambutannya mengatakan dengan masih sedikitnya dosen yang menyandang status doktor akan berpengaruh terhadap akreditasi perguruan tingginya dan secara administrasi LLDIKTI akan terus memberikan yang terbaik.

Pada kesempatan ini, Ketua STIE Indragiri Rengat Hj. Ivalaina Astarina, SE.MM juga ikut menghadiri Rapat kerja, kita berharap semoga usulan yang direkomendasikan bisa terealisasi degan baik sehingga dapat meningkatkan mutu pendidikan, karena melalui pendidikan dapat dilahirkan sumberdaya manuisa berkulitas dan berdaya saing tinggi.

KERJA SAMA STIE INDRAGIRI RENGAT BEKERJA SAMA DENGAN VIARR CONSULTING


Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indragiri Rengat   menjalin kerja sama dengan VIARR Consulting dalam rangka pelaksanaan dan pengembangan Tridharma Perguruan Tinggi. Hal ini ditandai dengan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama yang dilakukan langsung oleh owner  Managing Partner VIARR dan Ketua STIE - I RENGAT Hj Ivalaina Astarina, SE.MM di Jalan Fajar, Labuh Barat Kec. Payung Sekaki Pekanbaru , Senin (24/6/2019).

Dengan Perjanjian Kerja Sama ini, VIARR dan STIE - I RENGAT  berkolaborasi dalam kegiatan pendidikan, pelatihan, mahasiswa. Dalam lingkup ini, VIARR akan mengirimkan tenaga profesionalnya sebagai Narasumber.

Ivalaina juga mengatakan bahwwa nanti nya pelatihan dan pembelajaran yang diberikan oleh konsultan pajak nantinya dikeluarkan Surat Keterangan Pendamping Ijazah atau disingkat SKPI adalah dokumen resmi yang dikeluarkan oleh institusi perguruan tinggi. Surat yang juga disebut Diploma Supplement ini berisi pencapaian akademik dan capaian pembelajaran serta kualifikasi lulusan pendidikan tinggi. 

SKPI ini dikeluarkan untuk mendampingi ijazah dan transkrip akademik. Kalau ijazah merupakan bukti telah selesainya suatu jenjang pendidikan tertentu, dan transkrip nilai adalah daftar nilai pencapaian selama menempuh perkuliahan, SKPI menerangkan kemampuan yang dibutuhkan sebagai prasayarat dalam persaingan dunia kerja dilihat dari latar belakang lulusannya

Vince  mengatakan VIARR juga siap membantu rencana STIE - I RENGAT yang ingin membuat program pendidikan akuntansi pajak. sambungnya, siap membantu dari sisi kurikulum pajak yang sesuai dengan kebutuhan di dunia profesional pajak.

Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama ini adalah kerja sama pertama bersama  perguruan tinggi yang sudah berkolaborasi dengan VIARR . 

Ketua STIE - I RENGAT Hj. Ivalaina Astarina SE.MM mengapresiasi adanya penandatanganan Perjanjian Kerja Sama ini. Dia berharap kolaborasi dua institusi ini dapat memperkuat langkah pelaksanaan “Semoga kerja sama ini semakin memperkuat pembelajaran  di bidang pajak untuk lingkup STIE - I RENGAT. (Agus & Angga)

SOSIALISASI PROGRAM PASCASARJANA UNIVERSITAS RIAU DI KAMPUS SEKOLAH TINGGI ILMU EKONOMI INDRAGIRI RENGAT

Kamis, 20 Juni 2019 diadakan Sosialisasi Program Pascasarjana (Magister S2 dan Doktor S3 Universitas Riau di Kampus STIE Indragiri Rengat dengan mengusung tema “Dalam Upaya Meningkatkan Kualitas dan Pengembangan Sumber Daya Manusia di Provinsi Riau Khususnya Kabupaten Indragiri Hulu”. Acara Tersebut dihadiri Oleh Unsur pimpinan STIE Indragiri Rengat, Tim Program Pascasarjana Universitas Riau, Bapak dan Ibu Dosen STIE Indragiri Rengat, BLM – BEM serta Mahasiswa mahasiswi yang sedang menempuh studi semester 8 ( Delapan) STIE Indragiri Rengat.

Kunjungan  tim disambut dengan baik oleh Ketua STIE Indragiri Rengat yang dalam hal ini diwakili Oleh Puket I Bidang Akademik, Puspa Dewi, S.E, M.M. Dalam sambutannya, Puket I STIE Indragiri Rengat menyatakan sangat senang menerima kedatangan Tim Sosialisasi Program Pascasarjana Universitas Riau. Beliau juga menyarankan agar mahasiswa yang sedang menempuh studi di semester 8 tidak hanya berhenti di jenjang Strata 1 (S1) saja, tapi lebih bersemangat untuk meningkatkan kualitas diri dengan melanjutkan pendidikan kejenjang strata 2 (S2).

Kegiatan sosialisasi ini langsung dilakukan oleh Wakil Direktur  Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Universitas Riau, Prof. Dr. Yusni Ikhwan Siregar, M.Sc  dan Koordinator Prodi S2/ S3 Universitas Riau, Prof. Dr. Ir. Sukendi, M.Si serta. Mengawali materi sosialisasi, Koordinator Prodi S2 / S3 Universitas Riau memaparkan Visi, Misi dan Tujuan Pascasarjana Universitas Riau.  

Di akhir kegiatan sosialisasi, peserta sosialisasi diberi kesempatan untuk mengajukan pertanyaan. Para peserta tampak antusias mengajukan pertanyaan. Pertanyaan yang paling umum ialah masalah sistem perkuliahan dan status akreditasi program studi yang ada di program pascsarjana Universitas Riau. (*Agus & Iva  )

You are here: Home News and Events